About Us

Fakultas Sains dan Teknik berdiri pada tahun 1981 dengan nama awal fakultas teknik dengan 1 program studi yaitu Teknik Sipil, pada tahun 2018 Fakultas Teknik menambahkan program studi yaitu antara lain :

1. Teknik Industri
2. Ilmu Lingkungan
3. Kimia

Fakultas Tenik merubah namanya menjadi Fakultas Sains dan Teknik karena ada 2 program studi yang berbasis sains.
Fakultas Sains dan Teknik senantiasa meningkatkan kualitas sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita yang telah dirumuskan kedalam visi dan misi.

Visi dan Misi Fakultas Sains dan Teknik

Visi Fakultas yaitu “Menjadi Fakultas Teknik yang siap menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berkualitas di bidang ilmu Teknik ditingkat Regional serta dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi Sumber Daya lokal pada tahun 2019”

 

Misi Fakultas Teknik Universitas Bojonegoro sebagai Berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang Teknik guna menghasilkan luusan yang mampu berkomunikasi, bekerja sama berinisiatif dan berinovasi di bidang teknologi.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian berkelanjutan untuk mendukung pembangunan nasional yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. melalui program pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui pemecahan masalah-masalah di masyarakat yang terkait dengan bidang Teknik.